Sempat Hilang, Pensiunan Pegawai BUMN di Simalungun Tewas di Sungai

Simalungun(MedanPunya) Seorang pensiunan pegawai BUMN bernama Paimin (65) ditemukan tewas di Sungai Bahbolon, Huta III Nag Sahkuda Bayu, Kecaman Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). Sebelum ditemukan, korban sempat dilaporkan hilang oleh keluarganya.

“Korban bernama Paimin, pensiunan BUMN, mayatnya ditemukan terapung di Sungai Bahbolon,” kata Kapolsek Bangun Iptu Esron Siahaan, Senin (11/9).

Esron mengatakan korban ditemukan oleh salah seorang warga yang tengah memancing di sungai tersebut. Warga itu sontak kaget melihat mayat terapung di sungai itu.

Penemuan mayat itu lalu disampaikan kepada pihak kepolisian serta warga setempat. Keluarga korban yang menerima informasi penemuan mayat itu lalu menuju lokasi kejadian. Dari keterangan keluarganya, korban telah hilang sejak Sabtu (9/9).

“Saat mendengar informasi penemuan mayat itu, keluarga langsung menuju lokasi dan memastikan bahwa mayat tersebut adalah Paimin. Menurut keterangan keluarga, korban sudah mulai pikun,” ujarnya.

Pihak kepolisian pun lalu mengevakuasi korban dan menyerahkannya kepada pihak keluarga. Keluarga korban memutuskan untuk tidak mengautopsi korban.

“Keluarga korban membawa mayat untuk dikuburkan dan membuat pernyataan bahwa kejadian tersebut adalah musibah, dan menolak untuk dilakukan autopsi,” ujarnya.

Iptu Esron mengimbau warga untuk terus mengawasi anggota keluarganya, apalagi yang sudah mulai pikun. Jika hilang, Esron meminta pihak keluarga untuk langsung melaporkannya kepada pihak kepolisian.

“Terhadap warga yang sudah berumur apalagi yang sudah mulai pikun, perlu pengawasan lebih. Jangan sampai mereka jauh dari pengawasan, sehingga bisa menghindari kejadian yang tidak diinginkan seperti ini. Jangan tunda untuk melapor jika ada anggota keluarga yang hilang,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version