Simpan Ganja 25 Kg, Pria di Langkat Ditangkap Polisi

Stabat(MedanPunya) Seorang pria di Langkat, Sumatera Utara (Sumut), berinisial ZA (27) ditangkap polisi. Dia ditangkap terkait kepemilikan ganja seberat 25,5 kg.

“Petugas berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkotika jenis ganja di wilayah hukum Polsek Pangkalan Brandan,” kata Ps Kasubbag Humas Polres Langkat, Iptu Alihot Lubis, Jumat (25/6).

Alihot menjelaskan penangkapan berawal pada Rabu (23/6). Saat itu, Kapolsek Pangkalan Brandan menerima informasi masyarakat di Desa Puraka I, Sei Lepan, sering terjadi transaksi ganja.

Polisi kemudian melakukan pemantauan di lokasi. ZA kabur saat melihat polisi datang.

“Petugas langsung bergerak menuju ke TKP tersebut dan pelakupun melihat kedatangan petugas langsung melarikan diri. Petugas berhasil menangkapnya,” ujar Alihot.

Polisi menemukan barang bukti narkoba di dekat kuburan yang terbungkus di dalam plastik warna biru. Ada 13 paket kecil ganja di dalam bungkusan tersebut.

“Ditanyakan ke tersangka barang bukti tersebut, (dia) mengakuinya,” sebut Alihot.

Dari penangkapan ZA itu, polisi lalu melakukan penggeledahan di sebuah rumah milik seorang berinisial M. Polisi kemudian menemukan satu karung ganja di dalam lemari.

M sendiri tak berada di lokasi saat polisi datang. Polisi kemudian menggeledah area sekitar rumah M dan menemukan 6 bal ganja.

“Dilakukan pencarian di seputaran rumahnya dan ditemukan di belakang rumah satu buah goni yang di dalamnya berisikan 6 bal narkotika jenis ganja,” sebut Alihot.

Alihot mengatakan total barang bukti ganja yang disita berjumlah 25,5 kg. ZA dan barang bukti ganja itu kemudian dibawa ke kantor polisi.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version