Siswi di Paluta Diduga Diperkosa Lima Pelajar hingga Hamil

Paluta(MedanPunya) Seorang siswi berusia 16 tahun di Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara (Sumut), diduga diperkosa lima pria yang masih berstatus pelajar. Akibatnya, korban saat ini tengah hamil lima bulan.

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Imam Zamroni membenarkan informasi itu. Imam menyebut peristiwa itu telah dilaporkan keluarga korban ke Polres Tapsel pada Senin (13/2) malam.

“Betul, kemarin malam dilaporkan oleh orang tua korban. Saat ini, menurut keterangan orang tuanya, korban telah hamil dengan usia kandungan lima bulan,” kata AKBP Imam, Rabu (15/2).

Menurut pengakuan korban, kata Imam, pelaku pemerkosaan itu berjumlah lima orang. Kelimanya masih berstatus pelajar.

“Dari hasil pemeriksaan korban, para pelaku juga masih berstatus pelajar atau usia anak di bawah umur,” sebutnya.

Perwira menengah Polri itu mengatakan pemerkosaan itu dilakukan para pelaku dalam kurun waktu dan lokasi yang berbeda-beda. Menurut korban, pemerkosaan itu pertama kali terjadi pada Agustus 2022 lalu.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap korban, disampaikan bahwa pemerkosaan itu tidak dilakukan dalam waktu yang bersamaan. Namun, terjadi dalam kurun waktu yang berbeda-beda dan di lokasi yang berbeda,” ujarnya.

Imam menyebut saat ini pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut soal laporan itu. Termasuk memeriksa sejumlah saksi atas kasus tersebut.

“Kami melakukan upaya penyelidikan dengan melengkapi keterangan korban dan saksi serta permintaan VER ke rumah sakit guna melengkapi kelengkapan bukti,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version