Soal Anggota DPRD Tanjungbalai DPO Narkoba, Kapolda Sumut: Tunggu Saja

Medan(MedanPunya) Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak merespons soal anggota DPRD Tanjungbalai Mukmin Mulyadi yang menjadi DPO kasus narkoba. Panca menegaskan pihaknya akan memberikan tindakan tegas pada Mulyadi.

Jenderal bintang dua itu mengatakan, kasus Mulyadi saat ini tengah ditangani oleh Ditresnarkoba Polda Sumut.

“Pak Dirnarkoba sudah turun, tunggu saja, percaya saja, orang lain saja kita tangkap, masa yang begitu enggak. Tindakan hukum mulai dari soft sampai ke hard kita lakukan. Percayakan saja, kita akan tindak,” kata Panca di Mapolda Sumut, Jumat (14/4).

Ia juga meminta agar Mulyadi menyerahkan diri. “Yang bersangkutan (Mukmin) untuk bisa menyerahkan diri dengan baik- baik,” katanya.

Selain itu, Panca juga mengaku pihaknya baru mengetahui Mukmin Mulyadi dilantik menjadi anggota DPRD Tanjungbalai melalui proses pergantian antar waktu (PAW).

“Kan nggak tau juga kita kalau dilantik dia, yang jelas informasi itu sudah ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penyidik telah melayangkan surat pemanggilan pertama untuk Mulyadi. Pemeriksaan itu harusnya dilakukan pada Kamis (13/4). Namun, Mukmin mangkir dari panggilan polisi dengan alasan sedang sakit.

“DPO MM (Mukmin) tidak hadiri panggilan pertama pada hari ini dengan alasan sakit,” kata Dirresnarkoba Polda Sumut, Kombes Yemi Mandagi.

Yemi menyebut, pihaknya telah melayangkan surat panggilan kedua kepada Mukmin. Pemeriksaan terhadap anggota DPRD dari Fraksi PKB itu dijadwalkan pada Selasa (18/4) nanti.

“Penyidik mengirimkan panggilan kedua untuk hadir hari Selasa, Minggu depan,” jelasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version