Soal Nasi Membal di Binjai, Polisi: Hasil Uji Lab Keluar Lusa

Binjai(MedanPunya) Polres Binjai bersama pihak terkait masih melakukan uji laboratorium terhadap nasi dari beras Bulog yang viral divideokan warga bisa membal. Kini, polisi masih menanti hasil dari uji laboratorium tersebut.

“Kami masih menunggu hasil uji laboratorium terkait nasi membal yang viral kemarin. Ini kami bersama pihak terkait lainnya tentu masih bekerja untuk memastikan hal itu,” kata Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Zuhatta, Rabu (18/10).

Ia menyampaikan bahwa pihaknya hendak memastikan beberapa hal terkait beras itu. Memastikan beras itu sintetis atau bukan, hingga apakah beras itu layak dikonsumsi atau tidaknya.

“Waktu uji itu sekira 10 hari. Tentu kami akan tangani ini secara profesional. Semoga, lusa hasil uji laboratoriumnya sudah selesai dan langsung kami sampaikan,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, beredar satu video yang bernarasi seorang ibu di Binjai curiga atas nasi dari beras Bulog yang dibelinya dari Gerakan Pasar Murah Pemerintah Kota Binjai. Kini, polisi sedang melakukan penyelidikan dengan menguji beras itu ke laboratorium.

Dilihat, Selasa (10/10) video itu berdurasi beberapa menit. Tampak ada seorang wanita yang sedang menguji nasi dari beras bulog. Caranya, membandingkannya dengan nasi dari beras kilang.

Tampak dua nasi dari jenis beras berbeda itu digumpal berbentuk bulat. Lalu, gumpalan nasi itu dilempar ke lantai. Hasilnya, nasi dari beras Bulog membal sedangkan nasi dari beras kilang tidak.

Dari eksperimen itu lah muncul kecurigaan dari ibu-ibu tersebut. Bahwa beras itu diduga tidak layak untuk konsumsi dan akan dikembalikan.

“Beras yang diduga dijual di Gerakan Pasar Murah Pemko Binjai yang bekerjasama dengan Bulog tak seperti pada umumnya. Hasilnya ketika dimasak, nasi dari berada yang dibeli di pasar murah tersebut bisa membal,” demikian narasi di dalam video tersebut.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version