Stok Vaksin Corona di Tapsel Menipis, Tersisa untuk 8 Hari

Padangsidempuan(MedanPunya) Stok vaksin Corona atau COVID-19 di Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), menipis. Satgas COVID-19 Tapsel menyebut vaksin Corona tersisa 552 vial.

Dinas Kesehatan Tapsel sudah menggunakan 3.564 vial vaksin Corona untuk masyarakat hingga 17 Juli 2021. Satu vial sendiri sama dengan 10 dosis vaksin.

“Sejak Maret hingga 17 Juli 2021 Dinkes Tapsel sudah menggunakan sebanyak 3.564 vial. Jadi sisanya 552 vial,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil.

Dia mengatakan butuh 700 dosis vaksin per hari di Tapsel. Sofyan memprediksi sisa vaksin Corona yang ada akan habis 8 hari ke depan jika tak ada stok baru yang dikirim.

“Nah, dilihat dari perkembangan rata-rata penggunaan vaksin COVID-19 dengan total 3.654 vial, boleh dikatakan sisa vaksin 552 vial cukup untuk 8 hari ke depan,” sebutnya.

Dia mengatakan stok vaksin menepis karena meningkatnya antusiasme warga untuk mendapatkan vaksin. Dia berharap imunitas warga bisa meningkat usai mendapat vaksin Corona.

“Mudah-mudahan setelah vaksinasi imunitas warga semakin kuat, dan dapat terjaga dari serangan penyakit corona virus (COVID-19),” ujarnya.***ant/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version