Sudah Mundur dari Jabatan Bupati, Ashari Tambunan Lantik Pejabat Lagi

Lubukpakam(MedanPunya) Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan kembali melantik pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang. Ashari tetap melantik pejabat padahal dia sudah mengundurkan diri dari jabatan Bupati Deli Serdang.

Melansir situs resmi Pemkab Deli Serdang, Rabu (2/8), proses pelantikan pejabat itu dilakukan Ashari pada Selasa (1/8) kemarin. Ada satu kepala dinas dan 49 orang pejabat administrator yang dilantik Ashari saat itu.

Pelantikan dilakukan di Aula Cendana Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang. Adalah Elinasari Nasution yang dilantik Ashari sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Dalam pelantikan itu, Ashari meminta kepada para pejabat untuk memiliki wawasan dan inovatif. Dia juga meminta agar pejabat menciptakan suasana kerja yang kondusif.

“Miliki wawasan yang jauh ke depan, lakukan terobosan-terobosan melalui pikiran yang inovatif, kreatif dan sistematis serta bangun dan ciptakanlah suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerjasama yang baik di tempat tugas,” sebutnya.

“Karena melalui itulah, bisa menghasilkan produktivitas yang maksimal, dan akhirnya bisa memenuhi harapan seluruh masyarakat,” sambung Ashari.

Sebelumnya diberitakan, Ashari Tambunan akhirnya mengajukan pengunduran diri sebagai Bupati Deli Serdang. Pengajuan pengunduran diri tersebut setelah menuai protes dari Ketua DPRD Deli Serdang karena Ashari tidak mundur padahal sudah menjadi bakal calon legislatif (bacaleg).

Kabag Hukum Pemkab Deli Serdang, Muslih Siregar membenarkan pengajuan pengunduran diri Ashari tersebut. Pengunduran diri itu berkaitan dengan Ashari menjadi bacaleg.

“Iya betul (pengajuan pengunduran diri berkaitan dengan Bacaleg),” kata Muslih Siregar, Selasa (13/6/2023).***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version