Tabrakan Mobil Avanza dan Truk Pemkab Simalungun, 4 Orang Terluka

Pematangsiantar(MedanPunya) Mobil Avanza hitam BK 1352 AAJ terlibat tabrakan dengan truk Hino BK 3205 milik Dinas Bina Marga Pemkab Simalungun, Kamis (8/9) malam.

Akibatnya, mini bus yang ditumpangi empat orang yang terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan ringsek pada bagian depan dan penumpang mengalami luka-luka.

Kecelakaan terjadi di Jalan Km 3 Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, yang nota bene minim penerangan saat malam hari.

Keempat orang korban yang menumpang mobil avanza hitam tersebut kemudian dilarikan ke rumah sakit dengan mobil ambulans untuk mendapatkan prawatan medis.

“Awalnya kami mendengar suara keras bang, yang kami fikir tadi trafo listrik meledak. Kami lihat mobil avanza dan truk sudah lengket,” Rionald Situmorang (42). saksi mata yang mengetahui kejadian kecelakan lalu lintas tersebut.

Lanjut Rionald lagi, korban yang berada di belakang sopir mobil avanza tersebut mengalami pendarahan di bagian keningnya.

Sementara sopir dari mobil avanza tersebut tidak mengalami luka parah.

“Yang parah lukanya, korban yang duduk di belakang sopir. Tadi keningnya itu koyak,” ujarnya.

Akibat benturan begitu keras, mobil avanza tersebut pun tersorong hingga ke beram jalan.

Terlihat airbag pada mobil avanza tersebut keluar dan kaca depan pecah hingga ban belakang turut pecah.

“Kalau katanya tadi, truk itu dari arah atas (Siantar) dan mobil avanza dari arah bawah (Perdagangan). Truk itu mau motong, kalau mobil pas di jalurnya,” kata Rionald lagi.

Perwira Pengendali Lalu Lintas (Pandal) Satlantas Polres Simalungun Inspektur Polisi Dua (Iptu) Ramadhan Siregar mengatakan, kecelakaan terjadi akibat truk BK BK 3205 T terlalu ke kanan jurusannya sehingga menyebabkan kecelakaan di Km 3 Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

“Dapat kami jelaskan, kecelakan tersebut terjadi truk dari arah Pematang Siantar menuju Perdagangan diduga terlalu mengambil jalan ke kanan. Kemudian mobil Avanza dari arah Perdagangan menuju Pematang Siantar berapa pada jalan sebelah kiri, truk mengambil jalur ke kanan sehingga menyebkan kecelakaan lalu lintas,” ungkap Ramadhan Siregar.

Sejauh ini ada lima korban dan sudah dibawa ke rumah sakit.

Namun setelah kejadian, sopir truk milik Dinas Bina Marga Kabupaten Simalungun itupun kabur.

“Sopir truk kabur dan kita lakukan pengejaran. Truk sudah kita amankan sebagai barang bukti di Satlantas Polres Simalungun,” ujar Ramadhan yang mengaku tengah piket pada malam ini.

Pihak Satlantas Polres Simalungun juga membenarkan jika truk yang menabrak mobil avanza tersebut milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun.

Informasi yang didapat pihak kepolisian, mobil avanza yang ditumpangi kelima korban tersebut merupakan mobil Bank Sumut.***trb/mpc/bs

 

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version