Tahanan Lapas Lubukpakam Tewas dalam Sel Diduga Stres

Lubukpakam(MedanPunya) Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lubukpakam ditemukan tewas diduga gantung diri, Rabu (22/7)..

Informasi yang dikumpulkan warga binaan bernama Adil Tarigan yang merupakan warga Dusun II Salam Tingkir Kecamatan Namorambe Kabupaten Deliserdang ditemukan tewas di ruang blok pengasingan kamar Dahlia 2.

Saat itu di dalam ruangan dirinya bersama dengan rekannya Muhammad Arif.

Wakasat Reskrim Polresta Deliserdang, AKP Antonius Alexander menyebut kalau kematian warga binaan itu murni karena bunuh diri.

Pihak kepolisian pun telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara di ruang kamar pengasingan tempat wargabinaan itu ditemukan. Ia membenarkan bahwa di dalam ruangan ada dua orang wargabinaan sebenarnya.

“Murni gantung diri kasusnya. Kita dapat kabar sekitar 02.30 tadi pagi diperkirakan gantung dirinya sekitar jam satu atau jam dua gitulah. Kalau temannya yang di dalam ruangan itu saat itu tidak tahu. Yang tahu petugas yang jaga,” kata Alexander.

Mantan Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai ini menyampaikan kalau yang bersangkutan memang mempunyai penyakit kanker lidah.

Karena tidak sembuh-sembuh ia pun disebut menjadi agak stres.

Diakui kalau ia juga baru saja divonis 10 tahun oleh pengadilan karena menjadi pelaku cabul terhadap anak.

“Dia gantung diri pakai kain. Lehernya diikatkannya dan digantungkannya ke jerjak besi. Tanda-tanda bunuh dirinya spermanya keluar, kotorannya keluar dan lidah pun menjulur. Kamarnya itu kamar isolasi kamar pengasingan Dahlia 2. Gunanya kamar untuk para napi yg mempunyai sakit menular ukurannya sekitar 1,5 m X 2,5 m,” ucap Alexander.

Hingga saat ini pihak Lapas Lubukpakam belum ada memberikan keterangan resmi terkait kematian warga binaannya ini.

Disebut sebut orang yang pertama kali mengetahui kejadian itu adalah petugas piket bernama M Syahrul Hidayat. Setelah melihat Adil tergantung ia pun kemudian membangunkan rekannya satu kamar Muhammad Arif.

Saat itu warga Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Seituan itu mengaku tidak tahu karena ia tertidur pulas.

Setelah polisi datang selanjutnya tim Inafis pun melakukan cek TKP. Korban pun selanjutnya di bawa ke RSUD Deliserdang.***trb/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version