Viral Ratusan warga di Sidimpuan Geruduk Kos Diduga Tempat Prostitusi

Padangsidimpuan(MedanPunya) Satu video yang menyebutkan ratusan warga menggeruduk kos-kosan karena diduga menjadi tempat prostitusi, viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut).

Berdasarkan video yang dilihat, Rabu (21/2), tampak peristiwa itu terjadi di depan sebuah rumah berwarna oranye. Rumah itu disebut merupakan kos-kosan yang diduga menjadi tempat prostitusi tersebut.

Di depan rumah itu sudah ramai warga berkumpul. Ada juga personel TNI/Polri di lokasi.

Warga tersebut terlihat tengah adu mulut dengan seorang pria berbaju hitam. Terdengar juga suara warga lainnya ikut menyampaikan keluhan mereka.

Kapolsek Hutaimbaru AKP Ida Meri membenarkan informasi kejadian itu. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi di salah satu kos-kosan di Kelurahan Tobat, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Senin (19/2). Warga telah menggeruduk kos itu sejak sore hari.

“Menurut keterangan masyarakat, pihaknya sudah berulang kali menyampaikan keberatan kepada pihak kelurahan dan pemilik kos-kosan karena diduga menjadi tempat prostitusi,” kata AKP Ida, Rabu.

Ida mengatakan warga meminta kos-kosan dengan 50 kamar itu segera ditutup. Selain itu, warga juga meminta agar lurah dan kepling setempat diganti karena dinilai tidak becus menangani permasalahan tersebut.

Pihaknya pun mencoba memediasi permasalahan itu. Mediasi tersebut turut dihadiri oleh camat, lurah, tokoh masyarakat dan juga penjaga kos-kosan.

“Kami pihak dari kepolisian akan menjunjung tinggi keamanan masyarakat. Kepada pemilik agar mendengar kelurahan masyarakat dan membuat ke arah yang lebih baik,” jelasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version