Viral Remaja Masjid di Deliserdang Ditanya SK saat Bagi Masker di Pinggir Jalan

Medan(MedanPunya) Video menunjukkan kegiatan bagi-bagi masker oleh sekelompok orang diduga dibubarkan di Deli Serdang, Sumatera Utara, viral.

Dilihat, Senin (22/3), dalam video itu terlihat sejumlah remaja membagikan masker di depan sebuah masjid. Saat membagikan masker, para remaja itu didatangi dua orang yang kemudian mempertanyakan kegiatan mereka.

“Lembaganya, kalau dari kau, kau bawa nama kau sendiri nggak masalah. SK kau mana, SK kau mana,” kata seseorang yang mendatangi para remaja itu.

Para remaja tersebut tampak tetap membagikan masker. Sempat terjadi keributan karena para remaja masjid ini tetap membagikan masker.

“Kalau kami tak ada SK, salah kami bagikan masker?” ucap salah satu remaja di dalam video.

Salah seorang remaja masjid, Bayu, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (21/3) pagi di Desa Lalang, Deli Serdang. Kegiatan yang mereka lakukan itu merupakan pembagian masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Corona atau COVID-19.

“Kita mulai itu jam 09.00 WIB. Nggak lama datang kepala desa memarahi kita, mengusir kita. Bahkan disebutkan nya, ‘ku tepuk kepala kalian nanti satu-satu’,” kata Bayu.

Bayu mengatakan kedatangan kepala desa itu mempertanyakan surat keputusan (SK) mereka sebagai remaja masjid. Meski dihalangi, Bayu mengatakan pihaknya tetap membagikan masker.

“Kami tetap menjalankan kegiatan kami. Setelah itu habis masker, dapat bantuan lagi, kita bagikan lagi. Nah di sini datang kepala dusun I, Zulfan Andri Pranata. Dia juga melarang kita membagikan masker, tapi kita tetap melakukan,” ucapnya.

Bayu mengaku mendapatkan perlakukan kasar saat dihadang membagikan masker itu. Dia juga mengaku heran, oknum kepala desa yang datang tidak memakai masker saat membubarkan mereka.

“Kita juga heran, kita membantu peran pemerintah menanggulangi masalah COVID seperti pembagian masker, tapi nyatanya pemerintahan desa sendiri datang tidak menggunakan masker,” jelas Bayu.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version