Viral Wanita di Gunung Sitoli Nangis Tertipu Uang Palsu Rp 700 Ribu

Gunungsitoli(MedanPunya) Satu video yang menunjukan seorang wanita di Kota Gunung Sitoli, Sumatera Utara (Sumut) menangis karena diduga tertipu uang palsu sebanyak Rp 700 ribu, viral di media sosial. Polisi saat ini masih menelusuri video itu.

Dilihat, Rabu (29/11) video viral itu diunggah di salah satu akun di Facebook. Video itu direkam oleh seorang wanita sambil siaran langsung.

Video itu menunjukkan seorang ibu-ibu yang menangis sambil menunjukkan sejumlah uang pecahan Rp 100 ribu yang diduga palsu kepada perekam. Ada sekitar tujuh lembar uang pecahan Rp 100 ribu yang diduga palsu itu.

Ibu itu tampak sedang berjualan. Ada petai, durian, salak dan beberapa buah lainnya tertata di atas meja jualannya.

Menurut informasi, peristiwa itu terjadi di Desa Tetehosi Ombolata, Kecamatan Gunung Sitoli Selatan.

“Ibu ini baru tertipu siang ini, Rp 700 ribu, dagangannya hanya jual pete, durian. Kebetulan kami makan durian di sini, ibu ini nangis-nangis, ibu ini curhat katanya ‘saya tertipu Rp 700 ribu’, orangnya beli durian, terus dia minta tukar uang, ini yang palsunya Rp 700 ribu, seperti fotokopi. Jadi, hati-hati ya buat teman-teman yang di Gunung Sitoli, sudah banyak beredar uang palsu,” kata perekam video.

Kapolres Nias AKBP Luthfi mengaku pihaknya sudah mendapat informasi video viral itu. Namun, dia mengaku sejauh ini belum ada laporan resmi soal kejadian itu.

“Hingga saat ini, kami di porles belum ada (terima) laporan secara resmi dari mereka,” kata Luthfi, saat dikonfirmasi detikSumut.

Perwira menengah Polri itu mengaku pihaknya tengah menyelidiki video viral itu. Sejumlah petugas kepolisian juga sudah menuju lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.

“Kami mencoba mendalami. Ini kami masih mencoba turun ke lapangan. Perkembangan seperti apa nanti kami sampaikan,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version