Wali Kota Siantar Definitif, 44 CPNS Akhirnya Terima SK

Pematangsiantar(MedanPunya) Setelah Wali Kota Siantar, Susanti Dewayani definitif, 44 CPNS formasi tahun 2021 yang statusnya sempat menggantung selama 6 bulan akhirnya menerima SK pengangkatan.

Diketahui, penyerahan SK CPNS Pemko Siantar tahun 2021 ini sempat terganjal lantaran sesuai aturan, hanya kepala daerah definitif yang boleh melaksanakan pengangkatan.

Sementara, Susanti Dewayani, sejak 22 Februari 2022 – 22 Agustus 2022 menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Siantar.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Siantar, Timbul Hamonangan Simanjuntak dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan kegiatan penyerahan SK Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2021 di lingkungan Pemko Siantar tersebut berdasarkan Undang-undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Kemudian Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil; Peraturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 14 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Negeri Sipil; Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 967 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Pematang Siantar Tahun Anggaran 2021,” katanya.

Dilanjutkan Timbul, CPNS yang menerima SK berjumlah 44 orang. Ke 44 CPNS tersebut terdiri atas berbagai formasi.

Sementara itu, Wali Kota Siantar, dr Susanti Dewayani SpA dalam arahannya menyatakan para CPNS yang menerima SK masing-masing telah memenuhi persyaratan dan dipandang cakap untuk diangkat sebagai CPNS terhitung 1 Maret 2022.

“Bagi para penerima Surat Keputusan, saya mengimbau kepada saudara-saudari sekalian agar kiranya dapat melaksanakan tugasnya masing-masing sesuai bidang dan tupoksi berdasarkan disiplin ilmu yang dimiliki,” kata Susanti.

Susanti berpesan, 44 PNS yang bergabung dalam Pemko Siantar harus menjadi abdi negara yang baik, melayani masyarakat dengan baik dan beretika, utamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi.

“Dalam kaitannya dengan hal tersebut di atas kiranya bapak-ibu sekalian dapat bersinergi satu sama lain dalam mengemban tugas agar dapat sesempurna mungkin dalam pelayanan masyarakat adil dan makmur serta mewujudkan cita-cita Pemerintah Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” terangnya.

Dilanjutkan Susanti, besar harapan Pemko Siantar agar para CPNS semaksimal mungkin bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Pematang Siantar.

“Dalam kesempatan ini, saya atas nama Pemerintah Kota Pematang Siantar dan pribadi mengucapkan selamat atas keberhasilan bapak-ibu sekalian yang telah sukses dan bersabar menanti yang dicita-citakan. Marilah kita sebagai aparatur negara, pelayan masyarakat dapat lebih meningkatkan tanggung jawab menuju tercapainya masyarakat adil dan makmur, khususnya masyarakat Kota Pematang Siantar,” katanya.***trb/mpc/bs

 

 

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version