Warga Batu Bara Protes Jalan Rusak-Bikin ‘Kuburan’, Perbaikan Dijanjikan 2022

Batubara(MedanPunya) Warga di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut), membuat ‘kuburan’ di tengah-tengah jalan sebagai bentuk protes jalan rusak. Anggota DPRD Batu Bara, Syahril Siahaan, menyebut perbaikan jalan rusak itu bakal dilakukan pada 2022.

“Itu sudah masuk di tahun anggaran 2022, nanti di bulan 6 (pembangunannya),” kata Syahril kepada wartawan, Senin (13/12).

Dia mengatakan jalan yang bakal diperbaiki sepanjang 800 meter. Dia berharap warga bersabar menunggu proses pembangunan jalan.

“Itu aku yang masukkan semalam itu, panjangnya ada sekitar 800 meter,” kata politikus Partai Demokrat ini.

Warga di Batu Bara sebelumnya menyampaikan protes terhadap kondisi jalan rusak dengan membangun ‘kuburan’ lengkap dengan nisan dari kayu serta taburan bunga di atasnya. Aksi warga kemudian viral di media sosial.

Dilihat Rabu (8/12), ada beberapa foto ‘kuburan’ yang beredar salah satunya di Instagram. Lokasi ‘kuburan’ itu berada di Dusun III, Desa Bagan Baru, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara.

“Saya hanya mendokumentasikan. Tadi pagi saya lewat di situ kuburannya sudah ada,” kata seorang warga setempat, Surya.

Surya mengatakan jalan di desa tersebut sudah rusak parah dan belum pernah diperbaiki. Dia menyebut jalan di lokasi itu masih berupa tanah.

“Kalau dilihat itu kondisi jalannya tanah. Setahu saya sejak saya kecil jalan itu masih begitu. Tambah parah kalau musim hujan,” ujarnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version