10 Meter Jalan di Taput Tertimbun Longsor, Mobil Tertimpa-Lalin Putus Total

Taput(MedanPunya) Jalan lintas di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumatera Utara (Sumut) tertimpa longsor hingga sepanjang 10 meter. Akibat kejadian itu, satu unit mobil tertimpa dan arus lalu lintas putus total.

Kasi Humas Polres Taput Ipda Baren Gultom mengatakan longsor itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB tadi, tepatnya di Desa Pancur Napitu, Kecamatan Siatas Barita. Saat kejadian, mobil tersebut tengah melintas.

“Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, tapi satu unit mobil Honda Brio tertimpa tanah, arus lalu lintas juga putus total,” kata Baren, Rabu (27/12).

Baren mengatakan saat kejadian, cuaca di wilayah tersebut cerah. Namun, longsor diduga dipicu hujan deras yang terjadi sehari sebelumnya. Alhasil, tebing tersebut longsor dengan membawa material tanah bercampur batu dan pohon.

“Tanah longsor bercampur bebatuan dan pohon tumbang menutup badan jalan sepanjang 10 meter,” ujarnya.

Perwira pertama Polri itu mengatakan lokasi longsor itu kebetulan berada di dekat pos pelayanan Operasi Lilin Toba 2023. Sehingga, begitu mendapat informasi kejadian itu, petugas kepolisian langsung menuju lokasi dan membantu mengevakuasi penumpang mobil yang tertimpa. Baren menyebut saat ini dua unit alat berat telah dikerahkan untuk membersihkan material longsor.

“Saat ini, dua unit alat berat sedang bekerja untuk membuang tanah dan longsor tersebut. Petugas kepolisian pun sedang berjaga-jaga di lokasi untuk mengalihkan arus sementara untuk kendaraan yang mau melintas,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version